KEMENAG SIAK LAUNCHING GERAKAN WAKAF Rp. 1000/HARI

Selasa, (25/02/2020), Program wakaf 1000/hari yang diinisiasi oleh BWI Perwakilan Siak semakin menampakkan sinarnya. Beberapa intansi pemerintahan dilingkungan Kabupaten Siak menyambut baik adanya gerakan wakaf 1000/hari tersebut. Tak terkecuali lingkungan kerja Kementerian Agama Kabupaten Siak.

Kementerian Agama yang juga merupakan partner  kerja BWI Perwakilan Siak dalam bidang pengembangan wakaf memberikan dukungan agar wakaf dikabupaten Siak semakin bertumbuh dari waktu ke waktu.

 Sebagai salah satu dukungannya Drs. H. Muharom selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak mengajak dan memotivasi ASN dilingkungan kerja Kankemenag Siak untuk dapat mensukseskan program gemar beramal melalui gerakan Wakaf tunai Rp1000/Hari yang dilaunching antara Kankemenag Siak bersama Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan kabupaten Siak dengan senantiasa mengisi kotak Wakaf yang ditempatkan di Kantor Kemenag Siak. Hal ini menurut beliau karena potensi gerakan Wakaf Rp1000/Hari ini sangat strategis dalam membangun kesejahteraan ummat. “Wakaf uang ini pahalanya akan terus mengalir meskipun kita sudah meninggal. Apa lagi hanya seribu sehari. Insya Allah kita semua bisa menyisihkan uangnya untuk ikut berwakaf,” kata Muharom.

Orang nomor satu di Kementerian Agama Kabupaten Siak ini juga mengatakan, bahwa gerakan berwakaf ini juga sangat berpotensi untuk meningkatkan ekonomi daerah jika dilakukan dengan sepenuh komitmen dan ke-istiqomahan. Sebab, Wakaf ini nantinya akan diperuntukkan membangun berbagai macam fasilitas bahkan seperti; rumah sakit, pesantren, masjid dan sekolah. “Hitung aja, kalau misalnya jumlah orang muslim dan tergolong mampu di Kabupaten Siak ini komitmen memberikan Rp1000/Hari, kemudian kalikan saja. Totalnya sudah ratusan juta sehari,” kata Muharom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *